Blachole Perpisahan

Ketika realita jagad ini dimulai
Kita hanya kumpulan atom-atom kecil
Terdispersi dalam gelapnya radiasi benda hitam
Melaju disepanjang gelombang elektromagnetik

Waktu yang kita lalui bukan tanpa usaha
Sebisa mungkin kita melakukan perpindahan
Meskipun terkadang gesekan masalah menghadang kita
Kita tak pernah menyerah menggerakkan rotasi kehidupan ini
Layaknya tumbukan dua bola yang lenting sempurna

Kini jarak kita sudah semakin dekat
Karena kecepatan terus membagi waktu
Karena gaya gravitasi terus menarik kita
Menuju tempat dimana kita menggantungkan ” Harapan Angan dan Impian”

For : VS

Puisi Natal ”Pengharapan Natal”

Pengharapan Natal

Desember ini kami berkumpul
Dengan segudang sukacita dihati
Dengan segumpal harapan baru
Iringan syair-syair syahdu
Menambah damainya natal ini

Meskipun jiwa ini penuh dengan noda
Meskipun raga ini penuh dengan dosa
Namun tangan kasihnya tak pernah lepas
Membimbing kita mengitari roda kehidupan ini

Ini adalah hari yang kudus
Hari penantian seluruh umat manusia
Menyambut kelahiran suci
Menyambut kedatangan seorang penebus
Untuk hapuskan dosa-dosa manusia

Kini butir pengharapan baru telah muncul
Karena kristus telah hadir didunia
Menerangi hati manusia
Dari gelapnya jiwa-jiwa dunia

Mari kita sambut kedatangannya
Dengan pujian dan persembahan natal
Yang telah kita sediakan
Untuk menyambut kelahirannya
natal

Puisi Hari Guru SMA Diponegoro Kisaran

Guru Sejati

images

 

 

 

 

Karya : Niko Nababan
Engkau adalah pahlawan sejati
Pengabdi yang tak pernah henti
Nasihatnmu sangat menenteramkan hati
Senyummu yang selalu terbuka
Benar-benar lahirkan pesona

Sorot matamu tajam ,namun tak kesankan kejam
Ucapannmu tegas, namun tak terasa keras
Engkau enggan berkata kasar,teriakan apalagi cacian
Tutur-katamu terasa lembut dan menyenangkan
Mengawali dan mengakhiri masa-masa panjang di tempat ini
Engkau tampil sebagai sosok matahari
Menerangi dunia ini dari segala ketidakberdayaan dan kerapuhan
Yang telah lama menyelimuti jiwa-jiwa bangsa ini

Ini semua adalah pengorbanan.
Pengorbanan yang tak memerlukan balas jasa
Pengorbanan yang tak mementingkan untung rugi
Pengorbanan yang tak mengenal lelah
Pengorbanan yang tak melihat rupa

Pengabdianmu kepada bangsa selalu menjadi yang utama
Tak kala orang-orang memandang itu sebagai hal biasa
Engkau membimbing kami putra-putri bangsa
Engkau membimbing kami siswa-siswi SMA Diponegoro
Perjuanganmu sungguh mulia kepada bangsa ini
Meski tak dapat terucap dengan kata-kata pujian

Didalam perjalanan hidup yang panjang ini
Engkau tak pernah berhenti berpikir
Pagi, siang, malam, hingga pagi datang kembali
Setiap hari segudang ilmu pengetahuan, dorongan, dan motivasi
Engkau sediakan untuk kami
Lelah tak pernah tergambar diwajahmu
Tak kala masalah sedang menghadang
Kau tetap tegar, kau tetap sabar
Berharap semua terbayar dengan kesungguhan kami

Wahai Bapak dan Ibu guru
Engkau adalah lentera bagi kami
Menerangi kami melalui jalan hidup yang panjang
Tanpamu, mustahil kami seperti sekarang ini

Wahai Bapak dan Ibu guru
Izinkan kami mengukir namumu didalam sanubari kami
Sebagai sosok pahlawan
Sebagai seorang pejuang
Yang selalu tulus dan ikhlas
Bagi kami semua

Sejarah, pengertian, Ciri-ciri Bahasa Alay

Awal Mula Bahasa ALAY

Bahasa Alay muncul pertama kalinya sejak ada program SMS (Short Message Service) atau pesan
singkat dari layanan operator yang mengenakan tarif
per karakter ataupun per SMS yang berfungsi untuk
menghemat biaya.
Namun dalam perkembangannya kata-kata yang
disingkat tersebut semakin melenceng, apalagi sekarang sudah ada situs jejaring sosial. Dan
sekarang penerapan bahasa Alay sudah diterapkan di situs jejaring sosial tersebut, yang lebih parahnya lagi sudah bukan menyingkat kata lagi, namun sudah
merubah kosa katanya bahkan cara penulisannya
pun bisa membuat sakit mata orang yang membaca
karena menggunakan huruf besar kecil yang diacak
ditambah dengan angka dan karakter tanda baca. Bahkan arti kosa katanya pun menceng jauh dari
yang dimaksud. Pengertian Bahasa Alay
“ALAY” merupakan istilah yang sedang populer di kalangan anak muda, terutama di kota besar seperti
Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Tahukah anda arti “Alay” ? Dari beberapa sumber, kata alay merupakan singkatan dari Anak LAYangan yang dapat diartikan bahwa orang yang dibilang “Alay” merupakan “ORANG KAMPUNGAN” yang
disimbolkan dengan anak / orang kampung yang
hobinya main layangan Contoh kata-kata Alay: Coba lihat beberap kata Alay berikut ini dan dari sana
mungkin dari anda tahu apakah anda termasuk orang
alay atau tidak ?
Rumah : Humz, Hozz, Uz
Aja : Ja, Ajj
Yang : Iank/Iang, Eank/Eang Boleh : Leh
Baru : Ru
Ya/Iya : Yupz, Ia, Iupz, Yua, Ea, eeaaaa
Kok : KoQ, KuQ, Kog, Kug
Nih : Niyh, Niech, Nieyh
Tuh : Tuwh, Tuch Deh : Dech, Deyh
Belum : Lom, Lum,lomz
Cape : Cppe, Cpeg
habis: abizzz
Kan : Khan, Kant, Kanz
Manis : Maniezt, Manies Cakep : Ckeppz
Keren : Krenz, Krent, Kyeent
Kurang : Krang, Krank,ckalank
Tau : Taw, Tawh, Tw

Ciri-ciri dari bangsa Alay atau lebay:

1. Sok narsis dalam segala hal ( kalo foto biasanya
mulutnya di gembungin/di monyongin, mukanya
kadang di kerutin ) dll.
2. Tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang
wanita godain pria, yang pria godain wanita
yang lagi lewat, dan kalau ada hal yg menarik
langsung disorakin) intinya kampungan dan
berlebihan
3. Kalo lagi ngumpul bawa handshet buat dengerin
lagu lewat handphone (suka pamer tidak jelas
dan sok asik). Terus sok telpon-telponan dan
SMS-SMSan.. kondisi terparah, biasanya suka
nunjukin SMS dari wanita/pria ke temannya biar
dibilang kalau paarnya perhatian sama dia..
4. Sok bergaya EMO/PUNK/ dsb tapi ditanya
sejarahnya EMO tidak tahu.
5. Sok pingin ‘gaul’ mengikutin tren yang
sekarang tapi terlalu LEBAY (berlebihan).
6. Dimana mana ada acara yg namanya ‘putu
putu narziz’ (Foto-foto narsis).
7. Nama di Facebook panjang banget, contoh:
Namakupanjangbanget Biarkeliatangaul
Bangetdehhaha, atau biasanya namanya di
kasih strip: -Namaku Alay Banget Ya-
8. Suka ngirim bulbo tidak jelas di YM, FS atau FB :
”akko onlenndh dcnniih” ato “ayokk perang
cummendh cmma saiia,” dan lain-lain.
9. Nama Facebook mengagung – agungkan diri
sendiri, seperti : pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka
cAntieqq,etc.
10. Kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth :
nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama
adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!) Ciri-ciri tersebut bisa semakin banyak tergantung
penilaian dari pribadi masing-masing tentang

“Alay”. Bahasa Alay tidak memiliki batasan yang membuat bahasa alay tidak dapat didefinisi,
tetapi dapat kita tarik kesimpulan bahwa ALAY itu merupakan ungkapan cemo’ohan dan untuk
menggambarkan segala sesuatu yang berlebihan.
Nah apakah kita termaksuk didalamnya kategori
manusia Alay atau tidak. Atau tanpa disadari kita
sudah masuk ke ranah kaum Alay dengan bahasa yang digunakan. Hanya orang lain yang menilai kita
lebay apa tidak?

DAMPAK BAHASA ALAY

Dampak positifnya : Dengan digunakannya bahasa Alay adalah remaja menjadi lebih creative. Terlepas dari menganggu atau
tidaknya bahasa Alay ini, tidak ada salahnya kita
menikmati tiap perubahan atau inovasi bahasa yang
muncul. Asalkan dipakai pada situasi, tepat, media
dan komunikan yang tepat juga.
Ada juga yang mengatakan bahwa bahasa Alay itu adalah seni. Dengan mengkombinasikan antara huruf
dan angka, setidaknya membuat orang lain untuk
lebih mencermati bahwa kombinasi itu bisa di baca.
Atau mungkin juga bisa jadi sebuah simbol atau kode rahasia.

Dampak negatifnya Penggunaan bahasa Alay dapat mempersulit penggunanya untuk berbahasa Indonesia dengan
baik dan benar. Padahal di sekolah atau di tempat
kerja, kita diharuskan untuk selalu menggunakan
bahasa yang baik dan benar. Tidak mungkin jika
pekerjaan rumah, ulangan atau tugas sekolah
dikerjakan dengan menggunakan bahasa Alay . Karena, bahasa Alay tidak masuk ke dalam tatanan bahasa akademis. Begitu juga di kantor, laporan yang
kita buat tidak diperkanakan menggunakan bahasa Alay. Jadi, ketika situasi kita dalam situasi yang formal jangan menggunakan bahasa Alay sebagai komunikasi. Maka sebaiknya bahasa-bahasa Alay digunakan pada tempat, situasi dan forum yang tepat. Bahasa Alay dapat mengganggu siapapun yang membaca dan mendengar kata-kata yang termaksud
di dalamnya. Karena, tidak semua orang mengerti
akan maksud dari kata-kata Alay tersebut. Terlebih
lagi dalam bentuk tulisan, sangat memusingkan dan
memerlukan waktu yang lebih banyak untuk
memahaminya. Pengaruh bahasa alay terhadap Bahasa
Indonesia. Para ABG yang gemar bertutur Alay dalam tulisannya
sudah jelas merongrong keutuhan Bahasa Indonesia.
Bila dalam satu kalimat ada kata-kata gue dan lo
mungkin gak terlalu mengganggu sebuah makna. Tapi
pada saat sebuah kalimat dan semua kata-kata yang
ada dalam kalimat itu disingkat dan dibubuhi angka sebagai huruf, artinya menjadi kabur dan banyak
tafsiran. Dalam Alay memang gak ada singkatan
baku, kita bebas menyingkat kata sendiri dan
membiarkan pembaca menafsirkannya dengan
panduan kata sebelum dan sesudahnya.
Apabila kegemaran ini berlangsung lama dan makin dicintai, resmilah kita mengubur semangat sumpah
pemuda berbahasa satu, bahasa Indonesia. Tidak
berbeda dengan bahasa lisan artis dan pejabat kita
yang mau bergaya dan sok berpendidikan dengan
sisipan bahasa asing.

Untuk di perhatikan. Bahasa Alay tidaklah salah, semua bahasa digunakan sebagai alat untuk
bermokunikasi. Termasuk bahasa Alay dan bahasa
daerah. Namun bahasa daerah bukan dikategori
bahasa Alay meskipun terkadang terderang aneh,
karena bahasa daerah merupakan bahasa yang telah
membudaya dari leluhur dan seharusnya dilestarikan. Tetapi untuk tetap menjunjung tinggi bahasa
persatuan, bahasa Indonesia. Ada baiknya kita
mengetahui kapan, dimana dan pada saat apa semua
bahasa-bahasa itu digunakan. Ketika kita berkumpul
dengan komunitas yang berkomunikasi dengan bahasa Alay maka tidak ada salahnya. Begitu pula menggunakan bahasa daerah.
Untuk penggunaan bahasa Indonesia sendiri, menurut
saya penggunaanya harus lebih ditekankan dan
dipelajari lebih dalam. Karena bahasa Indonesia
adalah bahasa nasional, bahasa pemersatu seluruh
elemen masyarakat, daerah, suku adat-istiadat, semua disatukan oleh bahasa Indonesia. Maka sudah
seharusnya, kita harus bisa menggunakan bahasa
Indonesia untuk berbicara satu sama lain, bahkan
masih banyak orang Indonesia yang tidak bisa
berbicara Bahasa Indonesia. Ini sungguh memalukan.
Salahudin Wahid di opini Kompas hari ini tentang Bangga Berbahasa Indonesia mengutip Djojok
Soepardjo bahwa tonggak medernisasi di Jepang
bukan hanya Restorasi Meiji 1868, tapi juga kekuatan
pada budaya dan kecintaan pada bahasa Jepang yang
membuat restorasi berjalan mantap. Karena itu,
meski hancur pada Perang Dunia II mereka bangkit dalam 10 tahun, dan tiap tahun mencatat
perkembangan ekonomi di atas 10 persen. Ini semua
karena kekuatan mencintai bahasa Jepang juga
menjadi kekuatan menghadapi modernisasi

Namun, semua itu pasti ada zaman-zamannya
misalkan dulu heboh dengan bahasa gaul namun dengan sendirinya berangsur-angsur hilang dan
bahasa Alay bukan tidak mungkin akan hilang juga
dari peredarannya dan yang perlu ditunggu adalah
bahasa apa Lagi yang akan muncul?

Sumber : http://www.lpmjournal.com/

Mengungkapkan Hal-Hal Yang Menarik Dari Tokoh

Inilah beberapa tokoh idola yang menarik oleh saya yang terdiri dari tokoh sejarahwan, sastrawan, pendidikan, masyarakat, olahraga dan teknologi.

Yuk kita lihat biografinya dan kesan saya terhadap mereka.

 

1. Khairil Anwar

                                               

Biografi Singkat:

Chairil Anwar (lahir di Medan, Sumatera Utara, 26 Juli 1922 – meninggal di Jakarta, 28 April 1949 pada umur 26 tahun) atau dikenal sebagai “Si Binatang Jalang” (dari karyanya yang berjudul Aku. Ia adalah penyair terkemuka Indonesia. Bersama Asrul Sani dan Rivai Apin, ia dinobatkan oleh H.B. Jassin sebagai pelopor Angkatan ’45 dan puisi modern Indonesia. Dilahirkan di Medan, Chairil Anwar merupakan anak tunggal. Ayahnya bernama Toeloes, mantan bupati Kabupaten Indragiri Riau, berasal dari Taeh Baruah, Limapuluh Kota, Sumatra Barat. Sedangkan ibunya Saleha, berasal dari Situjuh, Limapuluh Kota..

                                                                                                                                                   Kesan: Beliau adalah pengarang yang hebat. Karya-karyanya sangat berkesan dan sungguh bermakna bagi setiap pembacanya. Saya suka dengan karya beliau seperti puisi-puisinya J

 

2. Ismail Marzuki

 

Biografi Singkat :

 Ismail Marzuki (lahir di Kwitang, Senen, Batavia, 11 Mei 1914 – meninggal di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta, 25 Mei 1958 pada umur 44 tahun) adalah salah seorang komponis besar Indonesia. Namanya sekarang diabadikan sebagai suatu pusat seni di Jakarta yaitu Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.  Lagu ciptaan karya Ismail Marzuki yang paling populer adalah Rayuan Pulau Kelapa yang digunakan sebagai lagu penutup akhir siaran oleh stasiun TVRI pada masa pemerintahan Orde Baru.

 

Kesan : Ismail Marzuki merupakan salah satu tokoh sastrawan yang luar biasa. Puisi-puisi dan lagu-lagu yang diciptakannya sangat populer.

 

3. Ki Hajar Dewantara

 Biografi Singkat :

Ki Hajar Dewantara lahir di Yogyakarta, 2 Mei 1889  dan  meninggal di Yogyakarta, 26 April 1959 pada umur 69 tahun. Ia menamatkan pendidikan dasar di ELS (Sekolah Dasar Eropa/Belanda). Kemudian sempat melanjut ke STOVIA (Sekolah Dokter Bumiputera), tapi tidak sampai tamat karena sakit. Kemudian ia bekerja sebagai penulis dan wartawan di beberapa surat kabar, antara lain, Sediotomo, Midden Java, De Expres, Oetoesan Hindia, Kaoem Moeda, Tjahaja Timoer, dan Poesara. Pada masanya, ia tergolong penulis handal.

Kesan: Perjalanan hidupnya benar-benar diwarnai perjuangan dan pengabdian demi kepentingan bangsanya. Beliau merupakan teladan bagi putra-putri bangsa.

 

4. R.A Kartini

Biogafi Singkat:

Raden Ajeng Kartini lahir pada 21 April tahun 1879 di kota Jepara, Jawa Tengah. Ia anak salah seorang bangsawan yang masih sangat taat pada adat istiadat. Setelah lulus dari Sekolah Dasar ia tidak diperbolehkan melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi oleh orangtuanya. Ia dipingit sambil menunggu waktu untuk dinikahkan. Kartini kecil sangat sedih dengan hal tersebut, ia ingin menentang tapi tak berani karena takut dianggap anak durhaka. Untuk menghilangkan kesedihannya, ia mengumpulkan buku-buku pelajaran dan buku ilmu pengetahuan lainnya yang kemudian dibacanya di taman rumah dengan ditemani Simbok (pembantunya).

Kesan :  Beliau merupakan salah satu tokoh pejuang wanita yang patut dibanggakan. Niatnya untuk memajukan kaum wanita patut diacungi jempol. Saya kagum pada beliau  ^.^

 

5. Rio Haryanto

Biografi Singkat :

Nama: Rio Haryanto
Tempat, tanggal lahir: Solo, 22 Januari 1993                                                                                                                                                        
Alamat: Jl. Slamet Riyadi No. 358. Solo, Jawa Tengah, Indonesia
Sekolah: FTMS Global Singapore
Kewarganegaraan:  Indonesia
Tinggi badan / Berat badan: 168 cm / 60 Kg
Golongan Darah: O

Merupakan seorang pembalap berkebangsaan Indonesia yang kini membalap di ajang GP2 Series bersama tim Carlin, dan pada 2011 GP3 Series bersama tim Marussia Manor Racing dan di Auto GP bersama tim Driot-Arnoux Motorsport (DAMS). Dia mengawali kariernya di balap gokart pada tahun 2002 dengan Juara Nasional Go-kart kelas kadet, dan bertekad untuk menjadi pembalap F1

Kesan : Pembalap muda Indonesia yang patut dibanggakan. Prestasinya dalam mengharumkan nama Indonesia harus didukung. Rio……………………go…..!!

 

6. Markus Horison

Biografi Singkat

Muhammad Haris Maulanaatau Markus Haris Maulana (lahir di Pangkalan Brandan, 14 Maret 1981; umur 31 tahun; sebelumnya dikenal sebagai Markus Horison Ririhina) adalah seorang pemain sepak bola asal Indonesia.Anak dari Julius Ririhina dan Yenny Rosmawati.Posisinya adalah penjaga gawang dan tinggi badannya 186 cm. Di tingkat klub ia memperkuat Persib Bandung yang bermain di Liga Super Indonesia. Sebelumnya ia bermain untuk Arema Indonesia. Markus dikenal memiliki kelebihan dalam menghadapi umpan lambung. Ia pernah terpilih sebagai pemain terbaik turnamen Piala Emas Bang Yos pada tahun 2006.

Kesan : Merupakan kipper andalan Indonesia dalam beberapa turnamen bergengsi. Usahanya untuk menjaga gawang agar tidak kebobolan amat spektakuler.

 

7. Tan Malaka

Biografi Singkat

Tan Malaka atau Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka (lahir di Nagari Pandam Gadang, Suliki, Sumatera Barat, 2 Juni 1897 – meninggal di Desa Selopanggung, Kediri, Jawa Timur, 21 Februari 1949 pada umur 51 tahun)[adalah Bapak Republik Indonesia, seorang aktivis pejuang kemerdekaan Indonesia, seorang pemimpin sosialis, dan politisi yang mendirikan Partai Murba. Merupakan pejuang yang militan, radikal, dan revolusioner .

Kesan : Beliau salah satu sejarawan yang telah banyak melahirkan pemikiran-pemikiran yang berbobot dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Saya kagum pada beliau  ^.^

 

8. H. Rosihan  Anwar

Biografi Singkat :

H. Rosihan Anwar (lahir di Kubang Nan Dua, Sirukam, Kabupaten Solok, 10 Mei 1922 – meninggal di Jakarta, 14 April 2011 pada umur 88 tahun) adalah tokoh pers Indonesia, meski dirinya lebih tepat dikatakan sebagai sejarawan, sastrawan, bahkan budayawan. Rosihan yang memulai karier jurnalistiknya sejak berumur 20-an, tercatat telah menulis 21 judul buku dan mungkin ratusan artikel di hampir semua koran dan majalah utama di Indonesia dan di beberapa penerbitan asing.

Kesan : Tokoh sejarawan yang telah banyak menuangkan karya tulisnya di beberapa media. Kecintaannya kepada budaya Indonesia patut diteladani.

 

9.Melly Goeslaw

 Biografi Singkat :

 Nama Lengkap: Mellyana
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 07 Januari 1974

Melly Goeslaw memiliki nama asli Mellyana, lahir pada 7 Januari 1974. Ia adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu populer yang telah mengorbitkan banyak penyanyi.

Kesan : Penyanyi yang amat populer yang telah menciptakan banyak lagu. Lagu-lagunya sangat enak didengar dan sangat berkesan dihati pendengarnya. Saya sangat suka karya-karyanya  >.<

 

10. Erwin Gutawa

 Biografi Singkat:

Erwin Gutawa (lahir di Jakarta, 16 Mei 1962; umur 49 tahun) adalah seorang komponis, konduktor, penata musik, dan bassist asal Indonesia. Gutawa seringkali memproduseri dan menata musik bagi konser-konser musik, di antaranya konser musik Harvey Malaiholo, Ruth Sahanaya, Chrisye, Titi DJ, dan Kris Dayanti.

 

Kesan : Komponis yang amat luar biasa yang dimiliki oleh Indonesia.

 

11. Mbah Marijan

 

 

 

Biografi Singkat :

Mbah Maridjan lahir tahun 1927 di Dukuh Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia mempunyai seorang istri bernama Ponirah (73), 10 orang anak (lima di antaranya telah meninggal), 11 cucu, dan 6 orang cicit. Amanah sebagai juru kunci ini diperoleh dari Sri Sultan Hamengkubuwana IX. Setiap gunung Merapi akan meletus, warga setempat selalu menunggu komando dari beliau untuk mengungsi.

 

 

Kesan : Seorang Tua yang patut dibanggakan akan kesetiaannya sebagai juru kunci Gunung Merapi hingga akhir hayat hiduypnya.

 

12. Kak Seto

 

Biografi Singkat :

Seto Mulyadi (lahir di Klaten, 28 Agustus 1951; umur 60 tahun) atau biasa dikenal sebagai Kak Seto adalah psikolog anak dan pembawa acara televisi untuk anak-anak bersama dengan Henny Purwonegoro. Ia juga menjabat ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak. Seto Mulyadi memiliki seorang saudara kembar laki-laki yaitu Kresno Mulyadi (yang kini juga menjadi psikolog anak di Surabaya) dan kakak dari Maruf Mulyadi.

 

 

Kesan : Kak Seto merupakan sosok yang mempertahakan hak anak-anak bangsa. Kecintaannya kepada anak-anak sungguh mengagumkan ^.^

 

13. Onno W Purbo

 

Biografi Singkat :

Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Agustus 1962; umur 49 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAUME.

 

Kesan : Tokoh teknologi yang terus mengikuti perkembangan teknologi dunia untuk meningkatkan kemajuan teknologi di Indonesia. Teruskan usahamu Pak Onno……………>.<

 

14. Roy Suryo

Biografi Singkat :

Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau disingkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo (lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968; umur 43 tahun) adalah seorang pengurus Partai Demokrat di bidang Komunikasi dan Informatika. Roy sering menjadi narasumber di berbagai media massa Indonesia untuk bidang teknologi informasi, fotografi, dan multimedia. Roy juga pernah menjadi pembawa acara e-Lifestyle di Metro TV selama lima tahun. Oleh media massa Indonesia ia sering dijuluki sebagai pakar informatika, multimedia,dan telematika.

Kesan : Beliau adalah pakar teknologi yang amat populer di Indonesia. Banyak media massa yang sering meminta pendapat dan sarannya dalam bidang teknologi🙂

 

10 Humor Lucu Terbaik dan Terbaru

1. Kalo orang bilang kamu judes, sabar aja.
Kalo orang bilang kamu reseh, senyumin aja.
Tapi, kalo ada orang bilang kamu cakep, tonjok aja tuh
orang, karena itu FITNAH!!!

2. If u need ADVICE, Message me.
If u need FRIEND, Call me.
If u need HELP, E-mail me.
If u need MONEY, “Nomor yg anda tuju tidak dapat dihubungi”. Terima kasih.

3. Seorang nenek yg menyeberang jalan hampir ketabrak motor.
Pengendara motor marah: “Nenek bego!! Nyebrang jalan gak liat2..!!”
Nenek sewot: “Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena….!!”

4. Hasil survey membuktikan bahwa 99% cewe milih cowo karena punya WIBAWA:
Wiii… BAWA mobil sport, Wiii… BAWA uang banyak, Wiii… BAWA handphone 10jt,
Wiii… BAWA credit card, Wiii… BAWA body guard!!!!

5. Seorang tukang roti ditabrak metro mini, lalu polisi datang dan bertanya, ” Ada apa Pak??”
Si tukang roti yg udah sekarat menjawab, ” Ada nanas, keju, coklat, & mocca…”

6. Saat kau SEDIH tak satupun menyadari kesedihanmu.
Saat kau BAHAGIA tak satupun melihat senyummu.
Tapi saat kau KENTUT semua menoleh kepadamu. “Menyedihkan sekali…!!!

7. Suatu malam BRAD PITT ke diskotik.
Temen2 ga sabar bujuk dia supaya ikut goyang.
“Ayo, goyang dong BRAD!! goyang dong BRAD!!.
Dari situlah lagu “GOYANG DOMBRET” tercipta.

8. Selamat! Anda mendapatkan kado dari DIGITAL LG.
Pilih kado berikut ini:
1. DIGI-LAS mobil
2. DIGI-LING truck
3. DIGI-RING polisi
4. DIGI-GIT anjing

9. When i see baby, i remember “TEDDY BEAR DOLL”
When i see a little girl, i remember “BARBIE DOLL”
But when i see u, i remember “PANADOL”

10. Orang AMERIKA kentut bilang “EXCUSE ME”.
Orang BRITISH kentut bilang “PARDON ME”.
Orang SINGAPORE kentut bilang “I’M SORRY”.
Tapi, kalo Orang Indonesia kentut, pasti bilang…… .. “NOT ME!!…. NOT ME!!…

Perjalanan Waktu di SMA Diponegoro Kisaran

Saya bukanlah siswa yang cerdas, hanya seorang remaja biasa yang tidak memiliki kelebihan apa-apa..

Hari saat pengumuman hasil UN SMP pun tiba. Sedikit sedih waktu itu, karena nilai nem saya hanya 31,8. Saya hanya bisa menatap kegembiraan terpancar dari wajah teman-temanku yang nemnya tergolong tinggi (ada yang 34, 35, 36 bahkan 37). Banyak teman-temanku yang pada waktu itu berniat untuk melanjutkan ke SMA negeri dikarenakan peluang mereka untuk masuk negeri tergolong besar. Heem…m, sebenarnya sejak duduk di kelas 3 smp, saya sudah berencana untuk melanjut ke salah satu sma negeri di kota kisaran yang jaraknya kira-kira 30 km dari tempat tinggalku.

Aku tahu ini sangat tidak mungkin, mendaftar ke salah satu sma negeri dengan nem yang tergolong rendah. He…..e..e, tapi gua nekat aja, gak salah toh ? setidaknya aku dah mencoba.
Pada saat pendaftaran aku tergolong pendaftar tercepat pada hari pertama loh..klo gak salah sih no 20an gitu. Waktu itu orang yang daftar masih dapat dihitung pake jari, yah namanya masih pagi kali ya. Tapi setidaknya dari beberapa orang yang daftar nemnya pada tergolong tinggi loh, bahkan ada yang 37 koma sekian. Oho…..o, yah, nem akulah pada saat itu paling rendah. Bahkan sempat salah seorang petugas berkata : ”kamu serius mau daftar ! ” Jiah…., sakit ati saya.
Yah, aku sih pasrah aja ”ya” jawabku.

Beberapa minggu kemudian adalah pengumuman, sebenarnya aku dah yakin pasti gak bakal diterima, klo diterima mah Puji Tuhan Banget. Kira-kira pukul satu aku sama seorang temanku pergi ke Kisaran untuk lihat pengumuman. Temanku ini sendiri dah menerima hasil pengumuman sehari sebelum aku dan ia berhasil masuk di SMAN 2 Kisaran. Waktu itu orang dah pada rame. Tak lama setelah kami tiba, pengumuman telah ditempelkan. Tapi benar namaku tidak ada di deretan daftar itu. Jelas toh, waktu itu saja nem terendah adalah 34 koma sekian. Teman saya bilang, sudah kamukan bisa coba daftar ditempat lain.

Terpaksa saya harus ngikutin kemauan orang tua. Mamak suruh saya daftar di sekolah swasta dikisaran ” SMA Diponegoro Kisaran” . Saya sebenarnya gak mau sekolah disana, mengingat biaya yang harus dikeluarkpun pasti besar. Mata pencharian ortu saya hanya pas-pasan. Tapi itu kemauan mereka apa boleh buat.
Sayapun mendaftar di SMA Diponegoro Kisaran, wah ternyata pake tes juga. Waduh…, gak lulus nanti kemana saya akan berlabu ?
Tapi ternyata saya lulus, kemudian disusul seleksi kelas, dua hari setelah pengumuman. Pada awal masuk sekolah ternyata ada 5 lokal kelas X nya. Saya gak nyangka masuk kelas yg atas, wih….h, padahal saya anak pemalas sewaktu smp. Oh ya, sebagian besar teman-teman dikelas saya adalah orang chinesse . Dari wajah-wajah mereka dapat ditebak bahwa mereka anak-anak yang cerdas begitupun anak anak pribuminya. Tapi ada seorang cewe yang paling tampak beda loh, namanya Nandini dari wajahnya terpancar kharisma tamilnya yang amat kental.

Setelah mos berlangsung selama 3 hari, kegiatan belajar aktifpun dimulai. Wah, saya amat kualahan mengikuti pelajaran, secara sejak smp saya paling malas belajar. Pernah waktu pidato bahasa inggris yang setiap hari diadakan bergiliran dikelas, saya macet speechnya karna saya gak biasa hapalin speech. Jika dibandingkan dengan 33 siswa dikelas itu mungkin akulah yang inggrisnya paling buruk. Pusing sekali saya saat itu. Bisa gak bisa saya ikutin aja belajar dikelas itu. Nilai saya sering sekali merah ketika ulangan.

Pada saat semester 2, saya dan beberapa teman saya harus rela diturunkan ke kelas X-2 dan X-3.Saya tetap enjoy aja meskipun teman-teman dikelas itu tidak begitu saya kenal. Karna saya kurang pandai bergaul. Rekan-rekan saya yang lain seperti(Desi, Indra dan Vemmi) sangat cepat beradaptasi dengan teman yang lain. Enam bulan berlalu dikelas X-3. Selanjutnya ujian semester genap tiba disusul ujian pemilihan program jurusan (Ipa/Ips). Dipo memang aneh dikarenakan jurusan IPA hanya satu lokal.

Pada saat pengumuman ternyata ada dua orang dari kelas kami yang masuk ipa yaitu: Aku dan Indra. Wah…., seneng juga seh ^o^
Jumpa lagi sama
teman lamo.
Di sini ada hal yang menarik loh. Apa yah..?
1. Trio bass Doni, Zull dan Niko bersatu lagi. Perlu diketahui bahwa trio bass ini paling sering digunain oleh Smadi Choir. kualitas trio bass ini tidak diragukan lagi loh, terlebih bassnya Doni Damora buat kuduk merinding.
2. Kelas xi-ipa memiliki 2 tenor handal yaitu: Erik dan Indra.

3. Kehadiran Herizal Bakti dan Lizha pun menambah personil pks dan pidatowan handal xi ipa.

Untuk informasi mengenai siswa/i kelas xi ipa klik link dibawah ini :

http://www.wisnu-saputra.co.cc/2012/05/kelas-xi-ipa-sma-diponegoro-kisaran.html?m=1

Tanpa terasa kini kami telah kelas xii. Waktu terasa begitu cepat….
He….e…..ee..
hopefully good things will happen in this class.